Penyebab Gusi Bengkak dan Cara Pengobatannya

Posted by WartaSPOT on Kamis, 11 Januari 2018

Penyebab Gusi Bengkak dan Cara Pengobatannya
Gusi yang bengkak dapat disebabkan banyak faktor.  membersihkan gigi dengan lidi atau sejenisnya jika tidak hati-hati bisa mengebabkan gusi bengkak dan Penggunaan bulu sikat gigi yang keras dapat melukai gusi anda dan justru menyebabkan gusi anda menjadi bengkak. 

Adapun infeksi pada rongga mulut juga dapat mengakibatkan pembengkakan pada gusi. Jangan remehkan bila gusi anda bengkak. Karena beberapa saraf organ penting berhubungan langsung dengan saraf gigi di gusi. Rasa sakit yang menyiksa dapat anda atasi dengan pergi ke dokter gigi. Namun bila anda ingin cara yang lebih sederhana yang dapat anda coba di rumah, anda dapat mencoba cara mengobati gusi bengkak dari berbagai sumber, berikut tips penyembuhannya :

Teratur menyikat gigi
Cara mengobati gusi bengkak dan mencegah gusi anda bengkak yang sangat efektif adalah dengan teratur menyikat gigi. Gunakanlah sikat gigi yang lembut dan lentur. Hindari menggunakan sikat gigi yang kasar yang justru dapat melukai gusi anda. Selain itu menyikat gigi secara teratur akan membantu mengurangi plak yang dapat memicu gusi anda menjadi bengkak.

Perbanyak minum air putih
Khasiat air putih sangat beragam, salah satunya untuk mengobati gusi anda yang bengkak. Cara mengobati gusi yang bengkak dengan air putih sangatlah mudah. Anda cukup memperbanyak konsumsi air putih. Saat gusi anda bengkak, produksi air liur akan menurun. Selain itu air putih dapat membersihkan rongga mulut anda.

Kumur dengan larutan garam hangat
Larutan garam hangat juga banyak digunakan untuk mengatasi gangguan pada rongga mulut, salah satunya mengobati gusi yang bengkak. Larutan garam dapat bersifat sebagai antibakteri dan megobati peradangan. Cara mengobati gusi bengkak dengan larutan garam hangat cukup mudah. Larutkan sesendok teh garam dengan segelas air hangat. Kumur-kumurlah selama 1-2 menit. Lakukan 2 kali sehari dan rutin.

Sekian ulasan Penyebab Gusi Bengkak dan Cara Pengobatannya, Semoga bermanfaat

Blog, Updated at: Januari 11, 2018

0 komentar:

Posting Komentar